♺ Google is the best teacher ♺ | University of Gunadarma IT ☺

Cara Mengganti Window Theme Adwaita

Adwaita merupakan theme baru di Fedora 15. Namun saya tidak begitu suka dengan Adwaita dan ingin mengganti denga Window Theme kesukaan saya yaitu Nimbus. Cara termudah untuk mengganti Windows Theme adalah dengan memasang Gnome Tweak Tool. Instalasinya cukup mudah dan tidak memerlukan usaha tambahan seperti kompilasi program.

Caranya adalah dengan meng-copy dan paste (CoPas) perintah cd && git clone git://git.gnome.org/gnome-tweak-tool ke Terminal Konsol,

[ywandanoe@client-fc ~]$ cd && git clone git://git.gnome.org/gnome-tweak-tool

Lihat pada Home Direktori akan terdapat folder gnome-tweak-tool, masuk ke dalam folder tersebut dan klik file gnoe-tweak-tool, dan pilih run jika muncul jendela baru.


Atau lebih cepat dengan menggunakan terminal konsol,

[ywandanoe@client-fc ~]$ /home/ywandanoe/gnome-tweak-tool/gnome-tweak-tool


Melalui Gnome Tweak Tool ini, Desktop Gnome 3 dapat diubah-ubah tampilannya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Selain itu dapat pula memasang Theme dan Gnome Shell Extensions untuk membantu kita jika tidak nyaman dengan operasi manual. Untuk mengganti Window Theme Adwaita dengan Nimbus seperti apda gambar di atas, klik Windows, pada Current Theme ganti dengan Theme Favorit, dengan Nimbus misalnya. Gambar berikut adalah hasil Tweaking pada Desktop GNOME3  Fedora 15.

  • Cara Mengganti Window Theme Adwaita
  • Unknown
  • Nov 6, 2011
  • No comments:
 

0 comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda disini .. :D