♺ Google is the best teacher ♺ | University of Gunadarma IT ☺

Tutorial Fedora dalam Basa Sunda


Sayah punya kenalan namanya Kang AMID, kenalnya sih di Google Plus, namun berlanjut di Facebook. Nah Kang AMID mah sangat Nyunda… bahkan blognya pun Basa Sunda sajah. Jika ada Linuxer yang kangen tutorial pakai Basa Sunda bisa silahkan tengok postingan Kang AMID mengenai pembuatan LiveUSB dengan menggunakan paket aplikasi Fedora Live USB Creator. Mangga silahkan kunjungi di tkp:http://ciburuan.wordpress.com/2011/11/29/fedora-liveusb-creator-pakakas-pikeun-ngasupkeun-sistem-operasi-kana-plesdis/
Ieu program atawa pakakas bisa dipaké pikeun nyieun plésdis (flashdisk) paranti masang sistem operasi kompiuter (booting tina plésdis). Ngaliwatan program ieu plésdis bisa dipormat kalawan diasupan program sistem operasi anu baris dipasang kana kompiuter. Jadi masang sistem operasi kompiuter teu kudu maké sidi (CD) atawa dipidi (DVD) deui.
Dari sinih saja jadi panasaran, apakah ada blog-blog yang ngoprek Linux pakai bahasa daerah seperti Bahasa Jawa, Bahasa Karo, Bahasa Minang dan bahasa-bahasa daera lainnya di Nusantara tercinta ini. Kayaknya asyik yah?

 

0 comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda disini .. :D