♺ Google is the best teacher ♺ | University of Gunadarma IT ☺

Windows7 Include PowerShell v2




Sejak Windows 2008 diperkenalkan beberapa waktu lalu, PowerShel sudah mulai banyak digunakan. Hanya untuk lingkungan desktop seperti di Windows XP, Windows Vista dan lain-lain masih merupakan apikasi tambahan yang harus diinstalasi. Namun pada Windows 7 fasiltas PowerShell ini sudah bisa dignakan tanpa harus menginstalasi secara terpisah.
Windows PowerShell merupakan fasilitas baru dari Microsoft Windows. Perintah command-line ini dirancang khusus bagi sistem administrator. PowerShell ini mencakup prompt interaktif dan scripting dalam lingkungan yang dapat digunakan secara terpisah ataupun dilingkungan desktop dengan memanggilnya seperti aplikasi biasa. Setelah itu segera takan tampilPowerShell v2 yang kebetulan saya coba adalah versi yang ada di Windows 7.
Tidak seperti perintah command line yang ada di Server Core ataupun dengan menggunakan perintaj CMD untuk menampilkan prompt, Windows PowerShell dibangun di atas .NET secara runtime (CLR) dan. NET Framework.
Sistem ini merupakan suatu perubahan yang cukup signifikan dari keluarga Windows sehingga akan membawa pengguna ke lingkungan yang benar-benar baru untuk konfigurasi sebuah sistem berbasis Microsoft Windows.
Sdangkan konsep Windows PowerShell sendiri yaitu berupa cmdlet dan merupakan satu-fungsi atau perintah berupa perintah baris atau command line. Anda dapat menggunakan setiap saat fungsi cmdlet ini untuk melakukan berbagai tugas yang kompleks sekalipun. Windows PowerShell meliputi lebih dari seratus dasar inti cmdlets, dan Anda dapat menulis sendiri cmdlets dan membaginya dengan pengguna lain.

Windows PowerShell akan memerikan berbagai kemudahan dan kecepatan bagi Anda untuk akses ke file sistem pada komputer yang digunakan. Selain itu, layanan Windows PowerShell memungkinkan pengguna untuk mengakses data lainnya

Sumber: Google.com

 

0 comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda disini .. :D