♺ Google is the best teacher ♺ | University of Gunadarma IT ☺

SEO Quake: Add Ons Multi Fungsi Untuk Blogger

SEO Quake
SEo Quake adalah sebuah Add Ons  yang bisa diinstall di Browser Mozilla Firefox (tapi udah bisa di internet explorer dan google chrome juga lho..) yang fungsinya adalah untuk menampilkan parameter SEO suatu halaman website. Parameter yang bisa kita lihat antara lain Pagerank, alexa rank, google index page, google backlink, whois, delicious index dll. Dengan fasilitas seperti ini tentunya akan sangat membantu kita dalam menganalisa halaman-halaman situs kita atau pun situs lain. Kita bisa tau seberapa SEO-kah halaman situs kita dan menganalisa tingkat SEO halaman situs saingan kita.

SEO Quake akan menampilkan ststistik SEonya pada bagian atas halaman yang Anda buka atau pada halaman hasil pencarian google (ini yang sering saya gunakan). Agar lebih mengerti sebaiknya langsung saja coba extension yang sangat berguna ini.

Untuk mendapatkannya, silahkan ke situs resminya di: www.seoquake.com

Mencari Internal Backlink

Internal backlink artinya memasang link pada postingan kita sendiri yang mempunyai pagerank bagus untuk mendukung halaman postingan yang lain. Ini seperti Interlinking. Bagaimana melihat halaman postingan kita yang sudah mempunyai pagerank yang bagus? Setelah install SEO Quake, masuk ke Google, pada kotak pencarian, ketik:

site:http://namablogAnda.com

Nah, saat google menampilkan halaman-halaman blog kita, maka SEo Quake akan memberi keterangan mengenai parameter SEO setiap halaman, salah satunya pagerank (PR). Seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

SEO Quake

Mencari Eksternal Backlink

Dengan SEo Quake ini, ada satu trik lagi yang bisa kita lakukan, dan ini sangat ampuh menurut saya untuk mendapatkan backlink dahsyat dari blog Do Follow. Kita tahu bahwa blog do follow, walau pun pagerank homepagenya 5, tapi pagerank postingannya belum tentu 5 kan? Jadi kalau kita berkometar di halaman posting blog do follow pagerank 5, belum tentu dapet backlink dari halaman pagerank 5.

Nah, untuk mengetahui halaman postingan mana yang mempunyai pagerank tinggi pada sebuah blog Do Follow, gunakan SEo Quake ini, caranya sama dengan yang pertama. Setelah install SEo Quake, masukkan google dan ketikkan pada kotak pencarian:

site:http://namablogdofollow.com

Lalu akan ditampilkan halaman-halaman postingan di blog do follow tersebut beserta keterangan pageranknya oleh SEo Quake. Nah, cari terus halaman yang punya pagerank tinggi dan berkomentarlah disana.

Ok, segitu aja, ada yang mau menambahkan?
  • SEO Quake: Add Ons Multi Fungsi Untuk Blogger
  • Unknown
  • May 17, 2010
  • 1 comment:
 

1 comments:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan komentar anda disini .. :D